Membuat Rancangan Bisnis Untuk Mengalahkan Kompetitor

Anda masih ingat beberapa tahun yang lalu di mana Anda meminta beberapa teman sekolah Anda untuk menjadi bagian dari tim untuk bergabung dengan kompetisi rencana bisnis yang diselenggarakan oleh Universitas Anda. Hal ini begitu jelas dalam pikiran Anda tentang dedikasi, persuasif dan keterampilan analitis yang membuat tim Anda ke final dengan banyak tawaran untuk mengambil rencana bisnis Anda untuk penawaran umum awal (IPO). Anda merasa bahwa seluruh tim Anda telah matang dan menjadi lebih terfokus dalam pencarian untuk sukses.

Sekarang Anda telah memutuskan bahwa Anda ingin membuat rencana bisnis-kompetisi sebagai cara untuk memberikan kembali kepada masyarakat. Namun, Anda mulai menyadari bahwa hal itu membutuhkan banyak perencanaan, strategi dan fokus karena persaingan rencana bisnis ini juga bisa menjadi peluncuran-pad startup yang tidak diketahui. Ini adalah keajaiban menjadi bagian dari kompetisi rencana bisnis. Anda merasakan perasaan yang sangat besar dari prestasi yang sudah ada.

Berikut adalah beberapa tips yang akan membantu Anda dalam sepanjang perjalanan karir anda:

Tujuan Anda:

Bahkan sebelum Anda mulai membuat kompetisi rencana bisnis Anda sendiri, Anda harus sangat jelas tentang apa yang memisahkan Anda dan sejumlah kompetisi rencana bisnis lainnya secara global. Bagaimana Anda mengukur keberhasilan kompetisi rencana bisnis Anda?

Hadiah:

Hadiah tidak perlu semua tunai. Hal ini juga dapat mencakup dukungan administratif gratis atau bahkan pencocokan untuk kapitalis ventura.

Kriteria penilaian:

Kriteria penjurian harus jelas dan konstruktif bagi peserta sehingga mereka tahu apa yang harus ditekankan selama presentasi kelompok mereka.

Sponsor:

Mulai mendapatkan sponsor lebih awal. Sangat penting bahwa Anda memiliki pertemuan rinci dengan calon sponsor dan memahami bagaimana persaingan rencana bisnis Anda dapat memberikan publisitas yang lebih positif dan organisasi mereka.

Panel penilaian:

Pastikan bahwa Anda mendapatkan kolam besar hakim yang dianggap sebagai ahli subjek dan tidak memiliki kepentingan dalam salah satu tim dan tidak bias dan adil dalam penilaian mereka. Mengatur Meet-up di mana Anda dapat singkat semua hakim tentang kriteria penilaian dan bagaimana mereka harus mematuhi perjanjian non-pengungkapan dan kerahasiaan.

Mentor:

Untuk lebih banyak tangan-kelompok profesional, Anda dapat menawarkan mereka kesempatan untuk membimbing tim yang berpartisipasi. Hal ini dapat memberikan kesempatan kepada juri untuk terus menjadi bagian dari startup bahkan setelah berakhirnya kompetisi rencana bisnis.

Media publisitas:

Setiap startup berpartisipasi dalam kompetisi keinginan Anda untuk mendapatkan sebanyak orang yang tahu tentang produk atau keahlian mereka. Dengan demikian Anda harus memastikan bahwa persaingan rencana bisnis Anda diberikan publisitas yang paling positif mungkin.

Hal ini terutama penting untuk startups yang mungkin tidak memenangkan persaingan tetapi sangat bersemangat untuk mendapatkan lebih banyak pelanggan potensial untuk belajar dan menggunakan produk atau jasa mereka.

Publikasi:

Pertimbangkan untuk memilih beberapa finalis untuk menjadi bagian dari sebuah buku untuk mengenali bagaimana mereka melampaui sekadar menjadi pemula. Buku ini mungkin memberi mereka lebih banyak kredibilitas pada platform global.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *